Bentrok SMA 6 vs Wartawan | Foto & Kronologi

Bentrok SMA 6 vs Wartawan. Peristiwa Tawuran SMA 6 Jakarta vs Wartawan yang terjadi pada Senin (19/9/2011) telah mengakibatkan korban kurang lebih 10 orang wartawan terluka dan 2 diantaranya mengalami luka serius.

Dalam Video Bentrok SMA 6 vs Wartawan terlihat bahwa sebelumnya terjadi perang adu mulut antara wartawan dan siswa SMA 6 Jakarta yang akhirnya berlanjut dengan aksi pemukulan sehingga menimbulkan kericuhan.

Untuk lebih jelasnya berikut ini Kronologi Bentrok SMA 6 vs Wartawan yang disampaikan oleh Jerry Adiguna selaku Ketua Pewarta Foto Indonesia-Jakarta (PFI) di Gedung Dewan Pers, Jl Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (20/9/2011):

Senin (19/9), pukul 09.30 WIB
Puluhan wartawan yang tergabung dalam Poros Wartawan Jakarta (PWJ) melakukan aksi solidaritas di depan SMU 6 atas penganiayaan dan perampasan rekaman milik wartawan Trans7, Oktoviardi.

Pukul 10.30 WIB
Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Imam Sugiyanto, mendatangi wartawan pada saat aksi untuk memfasilitasi pertemuan antara Kepala Sekolah SMA 6 Kadarwati Mardiutama.
Dari hasil pertemuan itu memberikan kesempatan kepada Oktoviardi dan Widi untuk melakukan identifikasi foto siswa.

Pukul 11.00 WIB
Kegiatan belajar mengajar usai di SMA 6 selesai. Saat siswa meninggalkan kelas, terjadi kericuhan siswa sma 6 dengan wartawan. Di saat bersamaan terjadi insiden pelemparan mangkok. Tiba-tiba ada pelajar yang menyerang pewarta foto dari Media Indonesia, Panca Syurkani.

Pihak kepolisian berhasil meredakan ketegangan. Wartawan kemudian meminta Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Budi Irawan untuk mengidentifikasi oknum pelajar yang memancing kerusuhan SMA 6 dan Wartawan.

Pukul 12.00 WIB
Polisi kembali meredakan kericuhan. Wartawan melakukan pengaduan dan minta pertanggungjawaban pihak sekolah atas tindak kekerasan yang dilakukan kepada Panca. Saat bersamaan, Kapolres menemui pihak sekolah.

Pukul 13.00 WIB
Para pengurus PFI dan sebagian wartawan melapor ke Polres Jaksel untuk membuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Sebagian wartawan lain yang masih menunggu di depan SMA 6 tiba-tiba didatangi ratusan siswa SMA 6. Kericuhan kembali terjadi karena kedua pihak kembali saling ejek, hingga terjadi penyerangan terhadap wartawan.

Berikut ini Foto Bentrok SMA 6 vs Wartawan yang berhasil dikumpulkan :





0 comments: