Korban Pesawat Cassa Meninggal

Korban Pesawat Cassa Meninggal. Pesawat Cassa 212 yang jatuh pada Kamis (29/9) pagi telah mengakibatkan seluruh penumpang yang berjumlah 18 orang meninggal. Kepastian meninggalnya seluruh penumpang dinyatakan saat Tim SAR tiba dilokasi jatuhnya pesawat tersebut.

Dalam Kronologi Pesawat Cassa Jatuh dinyatakan pesawat berhasil ditemukan pada Jumat (30/9) pagi dalam keadaan tersangkut pepohonan di kawasan hutan Pegunungan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Adapun kondisi pesawat saat ditemukan dalam keadaan tidak terbakar, namun rusak di beberapa bagian antara lain, bagian hidung, sisi kiri dan kanan pesawat, serta bagian atas. 

Hal ini terlihat jelas dalam Foto Pesawat Cassa Jatuh yang berhasil didokumentasikan tim SAR lewat udara. Karena cuaca yang begitu buruk ditambah  medan atau lokasi pesawat jatuh sangat terjam dan curam di bawah hutan yang lebat serta  hujan yang terus turun membuat perjalanan ke lokasi terhambat dan  membuat proses evakuasi terhambat pula.

Saat tiba dilokasi Pesawat Cassa 212 jatuh pada Sabtu (1/10/2011), Tim SAR langsung melakukan pengecekan awal terhadap kondisi masing-masing penumpang yang masih ada di tempat duduknya masing-masing dan memastikan bahwa seluruh penumpang pesawat cassa meninggal.

Rencananya seluruh jenazah korban pesawat cassa akan dievakuasi dengan helikopter dan langsung dibawa ke RS Adam Malik di Medan Sumatera Utara dan sedikitnya lima dokter forensik sudah disiagakan untuk melakukan otopsi. Tim SAR juga telah membuat heli pad atau tempat pendaratan heli di lokasi karena bila melalui jalan darat tidak memungkinkan.

1 comments:

W11.INFO said...

Mampir Gan. jangan lupa share beritanya disini: www.w11.info social bookmark terbaru Indonesia, PR2, Wordpress dan dijamin cepat terindex oleh mesin pencari.
Thanks Gan.